Liburan Asik 5 in 1 di Transmart Malang

Mei 28, 2019
...Libur tlah tiba
Libur tlah tiba
Horeee....
Hatiku gembira...

Itulah penggalan lirik lagu Libur Tlah Tiba yang dinyanyikan oleh Tasya, seorang penyanyi cilik yang nge-top pada era 90-an. Meski lagu tersebut sudah memasuki 3 dekade, tapi tetap nyambung kan dengan masa kini. Waww... jadi semakin semangat kan menyambut liburan panjang?

Nah untuk urusan liburan, ada baiknya teman-teman semua kudu menyiapkan jauh hari. Apalagi bila tujuan wisatanya luar kota. Paling tidak harus mempertimbangkan segala sesuatunya. Antara lain tujuan wisata, nginap dimana, makan dimana dll. Hal tersebut penting banget lho. Jangan sampai ndadak mendadak cari, karena liburan lebaran notabene peak season, banyak orang saling berlomba untuk mencari yang terbaik.

Misal nih yang dituju Kota Malang, kalian browsing aja tentang Malang. Tapi gak ada salahnya ya kalau saya infokan satu tempat yang bisa menawarkan kebutuhan pengunjung untuk semuanya. Apa tuh? Ya yang menawarkan 5 in 1, lima aktivitas dalam satu tempat. Apa aja tuh? Aktivitas kulineran, belanja, bermain, nonton film dan menginap di satu tempat. Wah menarik nih...

Gedung Transmart saat malam (dok.pri)

Oya belum lama ini saya dan teman-teman Blogger Malang berkesempatan jalan-jalan di Transmart Malang. Acara dikemas dalam Meet n Greet pada Selasa tanggal 22 Mei 2019. Lokasi Transmart strategis banget di jalan Veteran yang menjadi area mall yang terkenal. Disamping itu dekat dengan area kampus, perkantoran juga wilayah pemukiman serta kos-kosan. Wuihhh lengkap ya, tak heran kalau Transmart ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin kongkow atau berbelanja bersama keluarga.
Undangan Trans Studio (dok.pri)

Transmart yang hadir di Malang awal tahun 2019 ini, memang menyasar kaum milenial. Tahu kan kaum ini demen kongkow dan kulineran, belanja belanji, main dan juga nonton
Karena itu tepat banget kalau Transmart ada ditengah-tengah area ini. Ee tapi bukan hanya kaum muda aja, Transmart juga cocok buat wisata keluarga yang pengen sekedar menikmati suasana mall ataupun refresh dari aktivitas rutin. Lihat banyak promo yang ditawarkan Transmart atau lihat diskonan produk pasti jadi seger kan?

Buat itu semua Transmart punya semua lho, lengkap dari  kuliner, belanja hingga main dan nonton layar lebar. Kerennya 4 in 1. Jadi gak perlu kemana-mana, cukup di Transmart semua ada.Tapi seiring berkembangnya waktu, kebutuhan pengunjung makin bertambah. Sehingga tercipta 5 in 1 yakni bertambahnya hotel untuk menginap para pengunjung yang berasal dari luar kota.
Foto bareng (dok.pri)

Yuk ikuti perjalanan kami mengelilingi Transmart mulai ground floor hingga lantai 4. Seru lho jalan rame-rame bareng sekitar 20 orang blogger. Dipandu oleh Ferry Kusuma selaku Branch Manager PT Trans Rekreasindo dan Yurika Fitriana (Customer Sevice Coordinator Transmart). Dengan sabar keduanya menjawab setiap pertanyaan para blogger yang rasa ingin tahunya gede. Berikut oleh-oleh kami, simak ya dari lantai demi lantai. Buat apa coba? Ya biar kalian lebih paham ada apa sih di Transmart itu?

A. Ground Floor

Adalah lantai bawah yang merupakan satu-satunya pintu masuk Transmart. Pintunya otomatis jadi jangan kudet ya kalau tahu-tahu pintu kaca terbuka sendiri. Terdapat CCTV dan satpam yang selalu standby di depan pintu. Transmart memang wisata belanja yang mengedepankan pelayanan dan kenyamanan pengunjung. Jempol ya?

Di Ground Floor ini ada 17 tenant atau outlet kuliner. Mulai dari kuliner lokal seperti Solaria, Bakso Boejangan juga kuliner cepat saji seperti AW, Burget King serta kuliner Jepang seperti Sushi Station dll. Ada juga Bread Shop milik Transmart yang menyajikan berbagai macam roti kekinian yang fresh on the open. Andalan toko roti ini adalah croissan dan donut. Setiap hari berbagai macam roti diproduksi dan ditawarkan dengan harga terjangkau sesuai jenisnya. Boleh membeli bermacam-macam roti kemudian ditimbang untuk transaksi pembayarannya.

Sushi Station (dok.pri)

Starbuck di Transmart (dok.pri)

Tak jauh dari Bread Shop ada Starbuck. Ini sih sudah pada tahu ya tempat ngupi-ngupi cantik. Terlihat ramai dan pengunjungnya kaum muda dengan suguhan macam-macam roti dan kudapan. Starbuck ini salah satu tenant yang mensponsori acara jalan-jalan kami. Tengkiu ya...

Ada pula kantor bank Mega. Transmart adalah milik bank swasta ini. Makanya kalau kalian memiliki kartu kredit atau kartu debit Bank Mega akan mendapat kemudahan untuk kredit produk. Selain itu dapat diskon tambahan antara 5-10%. Wuihhhh kereen...


B. Lantai 1

Ini area emak-emak macam saya. Hihi...Di lantai 1 ini ada area Fresh Market yang menawarkan produk-produk fresh. Seperti buah-buahan, sayuran, ikan segar dll. Ada juga produk siap santap seperti macam-macam sate seafood yang dikemas dalam Dokar (Dodolan Bakar). Kita tinggal pilih sesuka hati dan bila ingin menikmati ditempat bisa memesan nasi di food center. Waw bener-bener wisata belanja yang menyenangkan ya buat keluarga.
Ikan segar (dok.pri)
Dokar (dodolan bakaran, dok.pri)

Disisi lain ada produk ElektronicPro dengan beraneka macam produk. Antara TV, peralatan rumah tangga dan lainnya. Di outlet ini juga menawarkan kemudahan untuk kredit dengan bunga 0% bila kita memiliki Kartu Kredit dari Bank Mega. Hmm buat yang memiliki Kartu Kredit serasa surga belanja deh. Mau?
ElectronicPro (dok.pri)


Bergeser sedikit ada produk Health n Beauty yang memajang bermacam produk kesehatan dan kecantikan. Penataan yang rapi membuat pengunjung dan kami jadi betah mengitari deretan produk yang ciamik. Ada juga khusus aneka kebutuhan Baby, juga Groceries bermacam-macam kebutuhan pengunjung. Di bagian ada produk khusus Bicycle n Sporty yang menyediakan banyak brand sepeda dan alat-alat olah raga.

C. Lantai 2

Ada apa saja di lantai ini? Wah semakin menarik aja nih jalan-jalan sore itu. Meski berpuasa tapi gak berasa capek. Mungkin karena rame-rame sih, banyak guyon dan pasti seru. Nah di lantai 2 ini ada Cosmetic dengan berbagai brand ternama. Pengunjung yang ingin mencari produk kosmetik tinggal memilih mana yang diminati. Kemudian Fragrance atau bermacam-macam parfum berbagai merk.
Ladies ware (dok.pri)


Ada juga Toys untuk anak-anak, kemudian Accecories, Ladies Ware dengan model yang up to date. Juga dilengkapi busana anak-anak sebagai Children Ware. Lengkap kan produk di lantai 2 ini. Masing-masing outlet sudah disetting sesuai produk yangmengikutinya
 Misalkan outlet Toys otomatis display juga sesuai dengan produk-produk toys

D. Lantai 3

Di lantai ini beragam produk yang masuk dalam Transliving seperti perabot rumah tangga, kebutuhan untuk traveling seperti koper (luggage)dll. Ada juga Mensware merupakan produk busana kaum pria lengkap. Tinggal pilih yang didisplay atau yang ada di box. Ada juga Home Linen yakni produk peralatan rumah tangga.
Transliving (dok.pri)

Well produk apa yang gak ada di Transmart ya? Rasanya semua sudah tersedia. Uffhh sudah berasa capek sedikit nih, kami semua lanjut ke lantai paling atas yakni lantai 4. Ada apaan yah...yuk lanjut jalan-jalannya.

E. Lantai 4

Setelah muter-muter dari ground floor untuk kuliner, dilanjut belanja kebutuhan di lantai 1, 2 dan 3 terus ke lantai 4. Ini merupakan lantai dengan berbahai macam permainan dan wahana. Pengunjung bisa bermain di Trans Studio Mini. Konsepnya Eropa ditandai dengan adanya menara Eiffel dan Katedral serta Bus khas London. Taman-taman buatan yang dibuat sealami mungkin, menghias lantai paling tinggi ini.


Trans Studio Mini (dok.pri)

Di Trans Studio Mini ini menurut Ferry Kusuma terdapat wahana bergerak (ride) yang terdiri dari 6 wahana. Juga ada 140 permainan games-games kategori non ride. Yang menjadi andalan adalah Crazy Taxi Coaster yang memicu adrenalin kita.

Baca juga: 5-alasan-kenapa-harus-liburan-di-trans.html

Di lantai 4 ini juga ada Studio XXI yang letaknya diatas sedikit dari lokasi Trans Studio Mini . Tahu kan studio XXI adalah tempat bersantai untuk nonton film. Konsep di Transmart ini menjadi 4 in 1 ( kuliner, belanja, bermain dan nonton). Seiring kebutuhan pemgunjung akan penginapan akhornya menjadi 5 in 1. Dimana dari 4 aktivitas santai di Transmart bertambah dengan 5 in 1 yakni menginap. Woww nginapnya di Hotel Swill Bellin yang lokasinya tepat dibelakang Mall Transmart ini.

Kami tak ketinggalan mencoba permainan wahana Crazy Taxi Coaster. Meliuk, naik dan turun dengan kecepatan tinggi membuat kami mengekspresikan rasa dengan teriakan lepas. Usai ber-rolling coaster kami melihat semua sudut permainan dari bumper car, sky rider, mini train, venture river juga melihat lebih dekat games-games yang ada.
Crazy Taxi Coaster (dok.pri)

Hmm tak terasa acara keliling Mall Transmart usai. Sambil menunggu waktu buka bersama kami berkumpul di panggung berlatar Katedral Santo Basil yang berwarna warni. Pak Ferry dan Mba Yuke bergantian menyampaikan informasi tentang Transmart dan Trans Studio Mini. Kami para blogger pun diberi kesempatan untuk bertanya. Dan Alhamdulillah saat berbuka pun tiba, kami semua menikmati suguhan es Blewah yang segar dengan camilan gorengan serta paket makan. Suasana akrab terjalin apalagi saat bagi-bagi souvenir dan voucher. Seruuuu...
Foto bersama (dok.ist)

Waktu tak terasa di penghujung acara, semua senang semua kenyang. Hehe...Kenyang makanan plus kenyang informasi. Jadi intinya di Transmart pengunjung bisa menikmati 5 in 1 semasa liburan baik weekend ataupun liburan lebaran yang tak kan lama lagi.

Haiii...kalian sudah punya rencana liburan kemana? Kalau Malang menjadi tujuan wisatamu, mampirlah ke Trans Studio Mini Malang. Wisata keluarga yang lengkap di satu kawasan bisa kulineran, belanja, bermain, nonton dan nginap. Asik kan? Segera pastikan Trans Studio Mini Malang masuk dalam list liburanmu ya...


Nyk Malang





Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

10 Comments

  1. Ternyata Transmart sudah dimana-mana ya alhamdulillah senang mengikuti ulasannya

    BalasHapus
  2. Biasanya maksimal 3 in 1 ya? Ini lebih lengkap... 5 in one... bisa betah deh liburan di sini. Thanks review nya mbak

    BalasHapus
  3. Lengkap banget yaa ini 5 in one. Ke Transmart ini mah semua betah, anak main , mamak - mamak shoping,udahnya makan bareng. Nambah lagi tempat yang asik kalau ke Malang

    BalasHapus
  4. Transmart keren nih. Ada dimana-mana. Dekat rumah di Bandung pun ada. Eeh...ke Malang pun ada. Sip deh...bisa nih pan-kapan meet up lagi di Trans Mart aja...

    BalasHapus
  5. Tempatnya asyik banget, ya, Mba. Wah, bisa betah berlama-lama di tempat ini bareng keluarga. Cukup di satu tempat, banyak kebutuhan bisa terpenuhi.

    BalasHapus
  6. Wahh, aku naksir dodolan bakarnya. Keiatannya enak,yaa
    Yup,aku paling suka wisata kuliner kalo kemana-mana. Heheh..Kalo ada tempat nongkrong baru, yang dicek duluan adalah kulinernya.

    BalasHapus
  7. Wih makin keren nih Malang. Udah ada Transmart pasti makin lengkap ya mba. Jalan-jalan nggak keabisa spot untuk dikunjungi. Anak-anakku paling suka ni diajakin ke Transmart. Kebetulan deket rumah jugak

    BalasHapus
  8. Bakalan puas banget kalau liburan ke Transmart, yaa. Mulai dari berbagai ragam pemainan yang seru, sampai makanan yang beraneka ragam bisa kita nikmati di sana. Pokoknya lengkap, deh!

    BalasHapus
  9. Kalau 5 in 1 begini ga perlu ribet lagi. Ke satu tempat bisa semua dapat.
    Keren sangat Trans dengan Trans Studio Mini Malang ini.

    BalasHapus
  10. Wih enak e Rek ada Trans Studio Mininya. Beneran lengkap buat jalan-jalan sm keluarga. Aku juga betah kalau di Transmart..Padahal yg deket rumahku belum ada Trans Studio-nya. Tetep wae seneng, Mbak.

    BalasHapus