Family Time di Kedai Radin yang Nyaman

Januari 19, 2019
Familiy Time?  Yupp... Itu saat yang paling berharga dalam sebuah keluarga. Kumpul bareng menghabiskan waktu libur untuk santai bersama orang-orang tercinta. Emak juga sering kan meluangkan waktu ramai-ramai?

Seperti kemarin nih, mumpung si ayah free, anak-anak ngajakin keluar. Nah tujuan utamanya sebenarnya ke rumah saudara. Pas diperjalanan menuju Kepanjen, anak-anak pengen makan. Jadilah kami singgah disebuah tempat makan, namanya Kedai Radin.
Kedai Radin (dok.pro)

Kedai ini lokasinya strategis di Jalan Ahmad Yani no 29. Gak jauh dari rumah saudara yang ingin kami kunjungi. Sekitar Pasar Kepanjen di pinggir jalan utama ibukota Kabupaten Malang. Menempuh waktu kurleb 30 menit arah selatan Kota Malang
Mural bertema keluarga di dinding Kedai Radin  (dok.pri)

Pertama masuk di Kedai Radin, kesan awal sih merasa nyaman. Bukan Kedai kalau menurut saya, lebih mirip disebut kafe. Lebih tepatnya kafe yang familiar buat anak-anak dan keluarga. Konsepnya kekinian dan welcoming banget lho. Terlihat dari mural yang tergambar di dinding kanan dan kirinya. Ada gambar anak-anak begitu riang berlarian bersama ayah bundanya. Wahh anak-anak jadi betah dan relax.

Kafe Radin yang Terlahir Kembali...

Kafe Radin ternyata punya cerita. Alhamdulillah sore itu owner Kedai Radin berada di tempat. Jadi bisa ngobrol sambil menunggu menu tersaji. Menurut Dhani -- pemilik kedai mengatakan, mulai beroperasi dengan bendera Kedai Radin sejak tahun 2009. Namun saat itu hanya menyediakan menu tunggal yakni Bakso Jamur Radin. Lokasinya juga bukan di tempat sekarang, tapi di Jalan Anjasmoro no 37 Kepanjen. Atau tepatnya berlokasi di Hotel Santana milik orang tuanya.
Mau beli Bakso Jamur ?(dok.pri)

Dalam perkembangannya,  kemudian Dhani melakukan ekspansi ke Kota Malang. Pada tahun 2011 membuka cabang di Jalan Sigura-gura di sekitar area kampus ITN,  Brawijaya dan kampus lainnya. Namun ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan, sehingga cuma bertahan setahun saja. Tahun 2012 usahanya tutup. Dua tahun kemudian mencoba keberuntungan dengan membuka usaha kuliner kembali di daerah Cempoko Mulyo. Tapi lagi-lagi tutup tak bertahan lama.

Ayah dari 3 orang anak perempuan ini kemudian berusaha untuk belajar tentang menu apa yang cocok untuk usahanya di Kepanjen ini. Berbekal coba-coba untuk mendapatkan formulasi yang tepat, selama hampir 2 tahun baru didapatkan resep ayam yang jos dan dinamakan Ayam Serba Salah. Kenapa disebut demikian?
Keluarga kecil Dhani (dok. Dhani) 

Ternyata karena keinginan mencipta menu yang pas dan identik dengan Kedai Radin itu berdasarkan coba-coba. Berulangkali ada rasa yang kurang pas dengan takaran bumbu serta rempah. Menurut owner Kedai Radin ini, selalu ada yang salah, hingga disebut Ayam Serba Salah. Begitu mendapat taste yang diharapakan,  Dhani girang banget.

Dari hasil pengamatan dan pengalaman Dhani, untuk membuka kuliner di Kepanjen harus menyediakan banyak menu. Sehingga pelanggan bisa memilih sesuai seleranya.  Kalau selama ini buka dengan satu menu seperti bakso jamur saja,  niatnya bulat membuka bisnis kuliner dengan beragam menu dan untuk semua kalangan.
Owner Kedai Radin, Dhani yang tak patah semangat (dok.pri)

Dengan mengangkat konsep rumah makan yang kekeluargaan serta bermotto paling murah, paling enak dan paling nyaman. Akhirnya pada 1 Agustus 2018 Kedai Radin buka kembali dengan wajah baru di Jalan Ahmad Yani.

Awal buka Kedai Radin mengeluarkan program yang cukup unik dengan menggratiskan menu paket Ayam Goreng sebanyak 700 paket. Meliputi 200 dibagi ke kaum tak berpunya dan 500 paket dibagikan selama 5 hari masing-masing 100 paket/hari.

Kini berkat kegigihan Dhani dan suport dari istri dan keluarganya Kedai Radin perlahan mulai berkembang dengan omset harian mencapai 5 hingga 7,5 juta. Kini Dhani pun tetap berusaha bagaimana Bisnis kulinernya lebih maju lagi.

Dibantu oleh 20 orang karyawan dengan sistem kerja 5 shift on 24 jam, Kedai Radin berharap bisa mengedepankan pelayanan yang cepat untuk kepuasan pelanggan. Demi pelayanan prima pihaknya juga delivery order free ongkir untuk wilayah Kepanjen dengan order minimal 3 item.  Juga ikut bekerjasama dengan Go Food dan Grab Food. Berharap Kedai Radin akan lancar dan eksis ke depannya.  Aamiin..



Menu Andalan Kedai Radin

Apa aja nih menu Kedai Radin setelah buka kembali? Dari menu pembuka,  menu utama Dan dessert (makanan penutup) ada semua. Dari Bakso Jamur. Ayam Serba  Salah,  Ayam Geprek, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Hongkong, Nasi Goreng Radin  hingga Rawon.
Menu Kedai Rain (dok.Kedai Radin)

Untuk menu andalan Kedai Radin tertulis di depan Ayam Serba Salah, Bakso Jamur dan Rawon serta Nasgor Radin . Jadilah kami memesan menu makanan tersebut, kecuali Ayam Serba Salah (yang ini dibungkus). Anak-anak memilih ice cream Dark Frappucino sebagai dessert. Ice cream ini dibandrol harga 15 ribu, murah yes!  Itu sesuai mottonya : kedai untuk keluarga paling murah, enak dan nyaman. Top dehhh...
Dark Frappucino yang yummy... (dok.pri)
Ayam Serba Salah yang empuk dan terasa bumbu rempahnya (dok. KR) 

Menurut si ayah, taste rawonnya "dapat" dengan kuah yang gak terlalu pekat dan kental. Nasgor Radin pilihan kakak Anin Amyra cucok seleranya. Nasgor Jawa pilihan si bungsu Wawa, pedas sesuai kesukaannya. Hmm pilihan emaknya mie kuah yang segerrr..

Nasi Rawon dan Mie Lush (dok.pri)
Nasi Goreng Jawa  dan Nasi Goreng Rain (dok.pri)

Menu lainnya banyak sih seperti sajian Sop Buntut, ayam geprek mozarella, omelete dan lain-lain. Untuk menu minuman ada kopi,  aneka jus buah,  es jeruk juga ada ice cream aneka varian serta salad buah. Harganya terjangkau paling tinggi harga 30 ribu.  "Wuikkkk cek hamure rekkkkk..." bathinku saat melihat list harga menu.
Family Time di Kedai Radin (dok.pri)

Jadilah family time, kami habiskan di Kedai Radin yang menawarkan suasana akrab dan instagrammable. Penasaran? Sila meluncur langsung ke tekape, buka 24 jam lhoo...

Kedai Radin
Jl. Ahmad Yani no 29 Kepanjen,  Malang
Telp.  (0341) 393530
WA 0818 0503 0226

#kedairadin
#ODOP
#estrilookchallenge
#day9




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

61 Comments

  1. Dari Malang jauh gak sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekitar 30 menit dari Malang mba, cuma 18km jarak tempuhnya.

      Hapus
  2. Aku belum bisa kesana ternyata. Minggu depan masih boleh gak ya, mbak..

    BalasHapus
  3. Wah asyik yaa bisa family time di sanaa.. cafenya terlihat nyaman :) ada non smoking roomnya kah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mb nyaman mb. . Smooking roomnya blm ada...

      Hapus
  4. Wah, kalau pulang kampung mau deh mampir juga. Tempatnya homy banget dan menarik buat foto-foto ya, Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb Muyassaroh asalnya Malang yaa... Wahh kpn mb pulkam ntar kita mit up yaa? Trus skrg mb domisili mn mb?

      Hapus
  5. Tempatnya bagus ya, Mbak. Sayangnya jauh.

    BalasHapus
  6. Hiya mba.. Blh kpn2 klu K Malang kbri kita MIT ap n jln bareng yukks

    BalasHapus
  7. Nyummi banget. Tertarik dengan ayam serba salahnya, kirain penamaan ini karena pemiliknya adalah laki-laki dan laki-laki kan selalu serba salah menghadapi wanita. *malah melenceng pembahasannya...

    BalasHapus
  8. Nyaman banget tempatnya untuk keluarga. Paling suka lihat lukisan-lukisannya, dan talenannya! Menunya kok lucu ya namanya, Ayam Serba Salah hehe . Ada area bermain untuk anak-anak tidak, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba nyaman tempatnya, ayam serba salah menu andalan mb. Belum ada area bermain tuk anak2...

      Hapus
  9. Asyik banget tempatnya ya, keliatan nyaman dan nuansa hangat. Cerita dibalik layarnya pun juga menginspirasi sekali untuk kita jangan mudah menyerah. Nice share mom ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mb dibalik kesuksesan mesti ada cerita berderai derainya...hehe...

      Hapus
  10. Oalah gitu toh ceritanya kenapa dinamakan ayam serba salah...kwkwk..wah unik ya
    Dan begitu lihat penampakannya yang mantap jiwa aku pikir mahal harganya.
    Lha kok murah ternyata.
    Bener-bener bisa jadi tempat kumpul keluarga ini...karena enggak bakalan bikin kantong bolong. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb karena ownernya selalu salah bikin formula ya suipp jd dinamakn ayam serba salah...wkkwkk..murmer dan oke tastenya ...

      Hapus
  11. dilihat dari foto aja tempatnya keren apalagi aslinya nih :D duhh makduhhanannya bikin laperrr mbak

    Mudah-mudahan ada rezeki ke Malang, bisa mampir nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn mb saya doakan kita bs mit ap di Malang yaa...

      Hapus
  12. Duh makan makan tak pernah bosan akutuh kalo masalah itu. Haga gepreknya terjangkau juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga semua menu jongkok mb alias murah bener...hehe

      Hapus
  13. Ternyata di kabupaten malang ada jalan ahmad yani juga ya. Aku pikir itu tadi di bandung hihihi. Aku suka mba ama desain interior kedai Radin ini dan nggak nyangka ya ownernya ternyata masih muda hihihi

    BalasHapus
  14. Aku sebenarnya penasaran deh. Kalau nulis begini bukan karena pesanan, itu wawancara nya gimana ya? Aku pengen tapi issin. Hahaha. Lain hal kalau emang job disuruh review.

    Hmm, menarik sekali soalnya bisa traveling sambil isi blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku makan bayar dulu baru hub owner...isin juga kalau datang2 lgsg blg pengen ngreview, kuatir dikira minta gratisan...hahah

      Hapus
  15. Tempatnya asik, harganya menarik, duh coba kalau deket, saya giring langsung pasukan ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuu kapan-kapan kalau ke Malang mit ap yooo mb

      Hapus
  16. Kreatif banget ngasih nama menunya, Ayam Serba Salah, malah gak kepikiran aku, hehehe. Ya begitulah, terjun di dunia bisnis memang harus kreatif. Btw iu 5 shift 24 hour, keren bener ini cafe. Bisa diandalin banget mau jam berapapun butuh nongkrong

    BalasHapus
  17. Naaaah, kaaan, Lagi-lagi kerja keras dan pantang menyerah buktikan kesuksesan dalam berbisnis. Kuliner itu memang bisnis yang cukup menjanjikan yaaa. Aaahh, jadi kepengen bisnis makanan juga, niiiih ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb perlu dicoba bisnis kuliner itu menjanjikan..

      Hapus
  18. Kupikir di kota Malangnya. Ternyata di Kepanjen. Sepertinya sukses karena ada program sedekah ya. Selain itu menu seporsinya pun murah, mana nasinya kelihatan banyak tuh, semangkok full.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb ownernya mmg punya program sedekah .. murah pooll menu2nya..

      Hapus
  19. MasyaAllah ... Pemiliknya keren, euy. Memulai usaha kembali dengan bagi-bagi paket makanan gratis. Ini sih betul-betul pakai ilmu mendekati Sang Maha Pemberi Rezeki, ya.

    Ngomong-ngomong, sudah makan komplit begitu, di rumah saudara makan lagi nggak, Mbak? Oups, hahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...udah kenyang di saudara gak makan cuma ikut promoin aja klu di Kedai Radin menu dan harga oke bangedd..

      Hapus
  20. Wah, kalau deket saya mau mampir. Pengen coba rasanya baso jamur. πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakso Jamurnya belum coba aku mb..hbs banyak menunya enak2 bikin keder, haha

      Hapus
  21. Wah padahal tempatnya bagus pas lihat harganya murah banget mbak..beda kaya dibandung. Paling ada yang murah-murah tapi lokasi deket kampus tapi ga sebagus ini juga tempatnya. Kalo k malang bisa mampir yah ke kedai radin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap antar mba .. kalau dari Pantai bisa mampir tuh dilewati kok...

      Hapus
  22. Wah, menu & harga ramah, pasti asyik kalau ngajak anak-anak nih.
    Kalau mau meet up blogger, mau dong Mbak, saya dicolek, hehe...

    BalasHapus
  23. Ayam serba salah yang bikin laris, wah kreatif banget Mas Dhani yah. Kalau ke Malang patut nih dicoba.

    BalasHapus
  24. malang itu selalu ya punya tempat makan kece gitu, saya ngiler ngeliatnya juga pengen makan dong wkwk. duh duh, si ayam selalu serba salah ya makanya dinamainnya begitu, kreatif banget jadi penasaran ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mb ayam serba salah nya, khas banged rasanya dehh...

      Hapus
  25. Saya paling suka bakmigilanya mbak, pengen nambah lagi dan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum cb bakmi gilanya next kalau ke Kedai Radin coba juga ahhh...

      Hapus
  26. nah, sepertinya ini salah satu kuliner yang patut dicoba kalau ke Malang, ya.....

    BalasHapus
  27. waaah tempatnya seru nih. kalau pulang kampung pingin mampir ke sini ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb Lely orang Malang yaaa...yuukk kalau pulkam kabar2i dong biar bs meet up hehe

      Hapus
  28. Kuliner di Malang murah-murah ya, dijamin gak bakal kantong bolong.

    BalasHapus
  29. Seperti saya tau tempat tersebut waktu lagi ke turen. Kapan2 mampir aah klo pas lg di malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. suiipp mb..kabari ngko tk traktirr...hehe

      Hapus
  30. Yuhuu... Radin seakan melambai2 padaku setelah baca review Mbak Nyk ini. Wenak kabeh kayaknya. Tempatnya pun kece abiz.
    Semoga bisa ke sono Februari nnti, Insya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...ya mb monggo nakam nakam di Kedai Radin, oke tur murah haha

      Hapus
  31. waa waaaa
    aku dan anak-anakku
    penyuka segala olahan ayam

    dan itu gambar ayamnya
    sangattt menggoda
    blogwalking abis subuh nih mb
    perut jadi keroncongan
    hiyaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...cuz masak dong trus langsung makan ...

      Hapus
  32. Uenak mbaa
    Di kepanjen ad tempat makan cem gini ternyataaa
    Mesti nyobak kapan2

    BalasHapus
  33. Seru ya mbak. Family time...Sekaligus bisa banyak belajar dari sejarah kedai ini😊

    BalasHapus