Hokben Soehat Malang Hadir Lebih Fresh

Agustus 06, 2018

Hari gini, siapa yang gak kenal Hokben? Mulai anak kecil, remaja hingga orang tua  tak asing dengan Hokben atau Hoka Hoka Bento. Sabtu lalu tepatnya 4 Agustus 2018, saya dan teman-teman blogger berkesempatan hadir di gerai terbarunya. Gerai kedua ini hadir di jalan Soekarno Hatta Malang.


Lokasinya yang strategis membuat saya tak sulit untuk menemukan lokasi Hokben ini. Saya disambut oleh keramahan karyawan Hokben. Ternyata didalam sudah ramai dan hampir semua kursi penuh oleh blogger-blogger yang diundang. Pastinya ketemu sama sesama blogger ya cipika cipiki. Seneng gitu. Hehe...

Acara yang sedianya pukul 09.30 WIB sedikit molor karena menunggu beberapa teman yang belum hadir. Sambil menunggu terhidang cemilan sehat. Pastinya sembari ngobrol ekor mata saya menyapu ruangan yang bersih. Meski gerai Hokben tak terlalu luas namun penataan interiornya rapi. Beberapa foto produk berpigura nampak di dinding gerai. Tepat pukul 10.00 acara ramah tamah dengan pihak Hokben dimulai. Hadir ditengah kami ibu Irma Wulansari (Divisi Komunikasi) Hokben Grup Jakarta bersama Bapak Agus Prasetyo Purnomo selaku Store Manager Hokben Soehat Malang.


Hokben dan Sejarah Panjangnya

Hokben hebat lho...kenapa? Ternyata kehadirannya sudah 33 tahun memenuhi tuntutan makanan sehat di Indonesia. Dibawah payung PT Eka Bogainti Hokben hadir pertama kali di Indonesia, tepatnya di Kebon Kacang Jakarta pada 18 April 1985. Lima tahun kemudian pembukaan gerai di Bandung. Begitu antusiasnya warga Jawa Barat hingga kini ada 25 gerai yang tersebar di bumi Mojang Priangan itu. Gerai Hokben yang terbaru di Transmart Cirebon.

Demikian pesatnya perkembangan Hokben hingga merambah ke Surabaya pada tahun 2005. Karena menjadi makanan pilihan hingga ada 11 store yang tersebar di Surabaya dan Malang. Wah saya sebagai warga Malang pastinya tidak perlu ke kota tetangga (baca: Surabaya) untuk bisa menikmati Hokben. Cuz aja di 2 gerai yang ada di Malang, MOG atau Soehat.

Tampaknya Hokben juga mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi. Buktinya untuk lebih memudahkan pelanggannya bertransaksi diluncurkanlah call center dan Hokben Delivery. Wahhh pelanggan serasa dimanja yaa. Menurut Ibu Irma, semua yang terbaik bakal diberikan untuk pelanggan setia Hokben. "Tahun 2007 kami memudahkan pelanggan dengan Hokben Delivery, jadi cukup hubungi 1500 505," ujar perempuan cantik berambut pirang ini.

Tak hanya sampai disitu saja -- demi memuaskan Hokben mania -- pihak Hokben membuat gebrakan lagi. Hehe...bukan nggebrak meja yaa, tapi bener-bener memenuhi keinginan pelanggan. Setahun setelah peluncuran call center menyusul website Hokben dengan fasilitas pesan online. Hokben pintar yaa membaca kebutuhan pencinta Hokben. Nah di tahun itu juga (2008) paket Kidzu Bento untuk anak-anak diperkenalkan. Wooww menu-menu Hokben semakin mantap yaa...buat semua usia disasar. Luar biasaa...

Semakin Yakin dan Tak KuatIr, Hokben Halal Lho...

Hoka Hoka Bento identik dengan makanan atau kuliner dari Jepang. Dengan penyajian ber-sumpit dan ciri khas irisan halus sayuran mentah bermayones. Wuihh menggiurkan yaa...Apalagi ditambah dengan aneka menu dari beef, chicken ataupun udang plus soup hangat segar. Siang itu saya dan teman blogger pun menyantap menu yang ada di Hokben. Banyak variasinya dan kami bebas memilih.

Saya memilih menu paket favourite dengan harga 46 ribu rupiah. Namanya paket pastilah lengkap. Ada nasi, chicken, soup...Wah melihat sajian Hokben tentu saja terbit rasa segera melahapnya. Meski berkonsep kuliner dari negeri matahari terbit, Hokben halal lho...Ragu? Don't Worry...


Hokben sudah memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia pada 2008. Jadi saya tidak kuatir lagi dan semakin mantap menikmati Hokben. Selain halal, menu Hokben disajikan fresh dan hangat. Yang pasti oke punya dah menu Hokben. Bahkan pada tahun 2012 Hokben memperoleh Sertifikat Sistem Jaminan Halal.


Di tahun yang sama Hokben juga punya gawe lagi. Apa itu? Yakni peluncuran Hocafe yang kini berjumlah 150 gerai di Pulau Jawa dan Bali. Hocafe menyajikan kopi ala-ala Hokben. Saya kebetulan belum menyicip kopi Hokben. Tapi menurut seorang teman bloger mengatakan dengan bangga,"Enak kopi Hokben saya sudah mencoba." Sambil memperlihatkan gelas kopi yang tak berisi lagi (hehe...)


Gambar Kaca Bercerita Penuh Makna

Bicara tentang menu Hokben memang asik seperti asiknya saat saya menikmati minuman teh hijau tawar. Hmm sepaket menu yang komplit. Siang itu matahari mulai meninggi. Saya membuang pandang ke arah jalan Soekarno Hatta yang ramai dari balik kaca gerai. Tak begitu terlihat jelas sih karena pandangan saya terhalang gambar seperti balok-balok tak beraturan. Dibilang batik bukan, disebut bunga juga bukan. Lantas apa yaa? Pemanis kaca agar yang tengah menikmati Hokben tak terlihat dari luar?

Ternyata menurut Ibu Irma, gambar yang di kaca menyerupai balok tertata dengan bulatan bukan sembarang gambar. Artinya? Saya jadi penasaran ingin berusaha mwmecah sandi-sandi itu. Rupanya Bu Irma tak ingin membuat kami penasaran lho. Buktinya dengan gamblang dan runut dijelaskan apa arti gambar tersebut. Bagi orang awam seperti saya pasti tak menyangka gambar itu penuh makna. Ada 5 lho ternyata artinya, so cekidot...


1. Parent and Kid
Artinya menu Hokben adalah makanan sehat untuk orang tua dan anak-anak.

2. Welcoming Hello
Semua pengunjung akan disambut ramah oleh karyawan

3. Friendship
Hokben bisa menjadi tempat berkumpulnya orang-orang seperti mahasiswa untuk mengerjakan tugas, ibu-ibu arisan dll

4. Respect
Hokben sangat perhatian kepada para pengunjung setianya.

5. Pride
Pihak Hokben merasa bangga karena bisa melayani pelanggan-pelanggannya.

Dalam banget ya ternyata makna gambar tersebut. Sepintas memang hanya sebuah gambar tak berarti. Nah kalau sudah tahu, besok atau lusa pas melipir ke Hokben bisa cek yaa gambar yang menghiasi kaca-kaca di Hokben.

Sebutan Sayang dari Pelanggan Setia

Orang Indonesia khususnya Malang biasanya suka menyingkat kata-kata. Contohnya murah meriah jadi murmer, jalan-jalan sore jadi je je es. Lalu apa hubungannya dengan Hoka Hoka Bento? Masih menurut Bu Irma, sebutan sayang Hokben menyingkat kata Hoka Hoka Bento pun awalnya dari pelanggan. Karena itu perusahaan mengapresiasi dengan baik pemberian nama sayang tersebut. Akhirnya Hoka Hoka Bento me-rebranding dengan berganti Hokben. "Hokben dirasa lebih fresh demi pelanggan setia kami," ucap Bu Irma optimis. Pembaruan itu pada tahun 2013 bersamaan dengan peremajaan logo dari Hoka Hoka Bento ke Hokben.

Hokben diusianya yang ke-33 tahun ini memiliki komitmen tinggi sebagai perusahaan yang memiliki misi yang positif. Diantaranya cinta pendidikan, share to love -- love to share juga berbagi dengan sesama. Bulan Juni 2018 Hokben pun mengadakan buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa sebanyak 3300 orang. Sebuah kegiatan yang sangat membantu orang-orang yang memang berhak dibantu.

Ikut senang saya mendengar penjelasan Bu Irma. Siang itu pertemuan saya, teman blogger bersama pihak Hokben berlangsung akrab dan kekeluargaan. Tanya jawabpun berlangsung santai dengan sesekali guyonan memecah suasana. Oya tentang merk produk menu Hokben lumayan banyak lho...Mau tahu? Ada 382 merk yang terdaftar a.n. PT Eka Boga Inti. Merk-merk tersebut merupakan kekayaan intelektual yang meliputi paten, merk, hak cipta dll. Dan merk-merk tersebut sudah terdaftar seperti Hoka Hoka Bento, Hoka Hoka, Ekkado, Tori no Teba dll. Dan yang paling maknyuz terbaru adalah Hot n Spicy Teriyaki."Jadi semua produk kami sudah terdaftar dan sah secara hukum," tegas Bu Irma. Katanya, bila ada pihak lain yang menjual dengan merk milik PT Eka Boga Inti ya bisa diproses.


Hokben Soehat Ter-gres Berfasilitas Lengkap

Info terkini tentang Hokben terbaru di Soehat saya dapatkan dari Bapak Agus Prasetyo Purnomo. Sebagai Store Manager dengan ramah memberikan info tentang gerai yang dipimpinnya. Fasilitas tersebut sangat memudahkan dan yang pasti menitikberatkan pada pelayanan yang sip kepada pelanggan Hokben. Fasilitas tersebut yakni:


* Jam operational 07.00 - 23.00
* Kapasitas 112 orang
* Ada ruang meeting, arisan dll
* Menyediakan delivery order via 1500 505 dan ojek online
* Mushola yang bersih
* Toilet
* Parkir yang luas
* Smooking Area
* WIFI

Hokben Soehat yang buka Juni 2018 lalu berusaha untuk yang terbaik buat pelanggannya. Jangan lupa yaa sempatkan mampir dan buktikan ada menu-menu yang menggoda selera. Hot n Spicy Teriyaki yang menggigit dan nampol rasanya. Untuk Hokben Soehat Malang bisa order by  telpon ke no (0341) 4379373 atau Deliveri order ke call center 1 500 505.

Buktikan...! Yukkk serbuuuuuu....!




Share this

Related Posts

First

33 komentar

Write komentar
7 Agustus 2018 20.34 delete

Aku dari dulu sukak menu hokben soalnya ada saladnya yg favorit aku. Udah balik lagi ke suhat aku mbak. Haha

Reply
avatar
7 Agustus 2018 23.41 delete

Sama mb saya juga suka salad sayurnya...Wehh aku ntar nunggu sabtu atauunggu baru ke Hokben nunggu anakku libur..Sip mb serung-sering ke Hokben yaaa...😊

Reply
avatar
9 Agustus 2018 07.04 delete

Wow sudah 33 tahun. Ibarat manusia, artinya Hokben sudah dewasa ya..

Reply
avatar
9 Agustus 2018 15.15 delete

HokBen ntap banget. Ekonomis tapi nggak ngecewain lidah. Sekarang masuk di sekolah-sekolah lho kalau di Jakarta

Reply
avatar
9 Agustus 2018 16.13 delete

Dulu nyobaik hokben pertama kali jaman SD, rasanya enaaaaaak bangeeeet. Terakhir makan hokben udah bbrp tahun lalu dan kangen. Denger penjelsan ini jadi laper wkwk, pesen hokben ah ~

Reply
avatar
9 Agustus 2018 17.01 delete

Betul mb Hokben sudah 33 tahun umurnya. Tak diragukan produk kulinernya yang kece dan halal. Makasih ya udah mampir..
😘😘😘

Reply
avatar
9 Agustus 2018 17.04 delete

Bukti Hokben udah diterima masyarakat ya mb Damar. Makasihbsudah ninggalin jejak di rumahku...😍😍😍

Reply
avatar
9 Agustus 2018 17.05 delete

Hihi...cuz cobain hot n spicy teriyaki yang rasanya pedas gemas...hehe...makasih ya udah mampir...

Reply
avatar
9 Agustus 2018 19.21 delete

Mbak,ulasannya lengkap...keren!
Aku seneng ajakin anak ke Hokben diantaranya karena ada sayurnya. Terus pilihan menu banyak dan rasanya enak. Yummy...jadi lapar deh setelah baca ini hihii

Reply
avatar
9 Agustus 2018 19.32 delete

Ini makanan fav anak-anakku, sehat dan murmer hehe.. mamak hepi

Reply
avatar
9 Agustus 2018 19.43 delete

dare to try
spicy teriyakinya mantap banget mbak
tempatnya luas juga
pokoknya gak bakal rugi kalau ke sini

Reply
avatar
9 Agustus 2018 20.55 delete

Wah, tanggung jawab ya mba. Aku tetiba laper ... dan di Batam gak ada hokben. Gimana cobak?

Reply
avatar
9 Agustus 2018 22.19 delete

Hihi...yukk mb barengan ke Hokben hehe...makasih yaa udah mampir, semoga bermanfaat...😘

Reply
avatar
9 Agustus 2018 22.20 delete

Yuhuuu....mamak happy anak-anak happy pisan makan di Hokben ...😊😊😊

Reply
avatar
9 Agustus 2018 22.21 delete

Setujuuuu...kapan-kapan ngupi-ngupi bareng yahhh...😊

Reply
avatar
9 Agustus 2018 22.22 delete

Haha...kukirim mbaaa...smoga segera buka Hokben di Batam, Aamiin.

Reply
avatar
10 Agustus 2018 03.41 delete

Wah baru tau ternyata gambar2nya punya makna. Hokben ini seperti makanan wajib sebelum naik KA dari Gambir. Selalu beli n bungkus buat bekal di perjalanan

Reply
avatar
10 Agustus 2018 04.16 delete

Hehe...iya mb Ryan saya juga baru ngeh tentang gambar di kaca gerai Hokben. Alhamdulillah bagi-bagi info jadinya. Makasih sudah mampir mb...😘

Reply
avatar
10 Agustus 2018 07.09 delete

Untuk makanan khas Jepang,memang hokben juaranya ya..
Saladanya juga enaaak πŸ˜‹

Reply
avatar
10 Agustus 2018 09.38 delete

Konsepnya seperti kuliner Jepang tapi aslinya Indonesia mb..hehe...yupp menunya enak-wnak, patut nyoba satu-satu, hehe

Reply
avatar
10 Agustus 2018 09.52 delete

Waah....dulu waktu anak bungsu saya msh kuliah di UB, 3bln sekali pasti ke malang & kisannya ga jauh dr soehat. Tp hokben dulu makan wajib anak2 waktu mdh kecil2.
Hehe

Reply
avatar
11 Agustus 2018 01.04 delete

Wahhh dah ada yg kuliah ya mb putrane...Hokben skrg tambah variatif kok menunya..tggal dipilih...πŸ˜€

Reply
avatar
11 Agustus 2018 13.20 delete

Baca ini malem malem rasanya lapar jadi melanda, menunya HokBen lagi, enaknya udah pasti terjamin.. hihihi.. barutau arti gambar logo dari sini mbak, infonya lengkap deh, mantab😁

Reply
avatar
14 Agustus 2018 00.44 delete

Hahaha ternyata bukan cuma aku yg kayak gini. *tosmbakRyan

Di kereta juga ada sih menu Hokben, tapi cuma rute tertentu aja

Reply
avatar
14 Agustus 2018 01.56 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
14 Agustus 2018 20.07 delete

bisa betah lama-lama diskusi di sini.. fasilitasnya lengkap. jadi tak perlu kuatir kalau ke sini diwaktu-waktu sholat

Reply
avatar
15 Agustus 2018 05.01 delete

Wah asikk. Di suhat ada Hokben. Jadi lebih deket deh

Reply
avatar
nyknote
24 Agustus 2018 05.35 delete

ya mb hehe...langsung ke Hokben ajah...makasih udah ninggalin jejak. Salam

Reply
avatar
erny note
24 Agustus 2018 05.38 delete

betul mb Zie..Hokben kan fasilitasnya lengkap. mendukung banget untuk kongkow berdiskusi tentang apa saja.

Reply
avatar
24 Agustus 2018 05.39 delete

tinggal sak nyuk an ya mbaa...hhehe

Reply
avatar
nyknote
24 Agustus 2018 05.42 delete

makasih mas Slamet udah berkunjung ke akunku...

Reply
avatar
7 September 2018 17.58 delete

aku seballllll
kenapa hokben gak ada di palembang :((

Reply
avatar